motor-motoran
Just another WordPress.com site

Spesialis Modifikasi Motor Sport

Di kalangan biker penunggang Yamaha V-ixion, Ricky Motorsport sudah tak asing lagi. Bengkel yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan ini dikenal dengan inovasinya bikin motor terlihat gahar. “Nggak melulu satu tipe sih. Kebetulan aja lagi sering ngerjain V-ixion. Pernah juga bikin Tiger,” kilahnya kalem.

Pemilik nama lengkap Ricky Trisniawan ini tidak begitu terpengaruh tren modif motor matik. “Memang dari dulu paling suka motor sport. Kalau untuk modif motor matik, paling susah. Pernah coba, tapi soulnya nggak dapet-dapet,” kekeh modifikator tinggal di Kedaung, Ciputat, Tangerang ini.

Ilmu modifikasinya sedikit banyak diperoleh dari bangku kuliah. Tak heran, lulusan metalurgi Universitas Indonesia ini pandai memilih dan meramu bahannya.

Dalam memodifikasi, Ricky mengambil ide dari motor-motor yang sudah ada. Untuk itu pria kalem ini mengoleksi gambar-gambar motor dari luar negeri. “Biasanya searching di internet,” bilang suami Krisnawati ini.

Untuk satu motor, Ricky mematok waktu pengerjaan 1-2 bulan, tergantung model yang diinginkan. “Kalau cetakan sudah punya, malah bisa lebih cepat. Tapi kalau detailnya banyak, malah bisa makan waktu hingga 2,5 bulan,” tandas Ricky yang dibantu 4 karyawannya ini.

Tarif yang dipatoknya standar. Untuk bodi belakang saja sekitar Rp 2,5 juta. Tapi, jika full modifikasi bisa sampai Rp 9 jutaan.

Konsumen Ricky tak hanya seputaran Jakarta, tapi hingga ke Kalimantan. “Hasil modif saya pernah dipinjam buat dipajang di DDS Yamaha untuk peluncuran produknya,” tutup Ricky yang kini melebarkan usahanya dengan membuka bengkel knalpot custom.

RICKY MOTOR SPORT
Jl. Masjid Darussalam No. 15, RT 04/10, Kedaung,
Ciputat, Tangerang
Telepon (021) 98560247

Sumber

No Responses to “Spesialis Modifikasi Motor Sport”

Leave a comment